Seekor anjing kehilangan sebagian wajahnya demi menyelamatkan dua anak gadis kecil

Kamis, 18 Oktober 2012

Seekor anjing kehilangan sebagian wajahnya demi menyelamatkan dua anak gadis kecil
Seekor anjing bernama Kabang berhasil menyelamatkan dua gadis kecil yang hampir ditabrak oleh sepeda motor ngebut yang sedang melintasi jalan di kota Zamboanga, Filipina. Namun sayangnya, dalam upaya penyelamatannya, Kabang harus kehilangan moncong dan bagian atas rahangnya saat mencoba menghalangi sepeda motor dan tersangkut di jari-jari sepeda motor. Saat ini, anjing yang telah menjadi pahlawan nasional dan berhasil menarik perhatian dunia ini sedang dibawa ke UC Davis, California karena dokter hewan di Filipina tidak mampu untuk mengobati cederanya.

a user uploaded image


Kabang, anjing campuran ini menyelamatkan dua gadis kecil yang merupakan putri dan keponakan dari pemiliknya. Bunggal,57 tahun (Pemilik) dua tahun lalu menemukan Kabang yang masih kecil di tinggalkan di sebuah sawah. Dia awalnya memelihara Kabang untuk menggemukan badan anjing ini dan bermaksud menjadikannya santapan untuk keluarganya (sebuah praktek yang tidak lazim di Filipina).

a user uploaded image

Namun, putrinya (11 tahun) dan keponakannya (3 tahun) menjadi tumbuh dekat dengan anjing ini. Mereka menamainya Kabang yang artinya "Jerawatan" dalam bahasa asli sana dan anjing ini menjadi sangat protektif terhadap kedua anak gadis kecil tersebut.

Cedera mengerikan yang dialami Kabang bisa menempatkan dirinya dalam bahaya infeksi jika tidak ditangani. Minimal luka yang terbuka harus ditutup, prosedur rumit ini berada di luar kemampuan dokter hewan di Filipina.

a user uploaded image

Kisah kecelakaan yang membuat Kabang harus kehilangan setengah wajahnya ini menyentuh hati banyak orang, salah satunya adalah Karen Kenggott. Karen adalah seorang perawat dari New York yang mempelopori kampanye penggalangan dana untuk mengoperasi luka Kabang. Dari kampanye tersebut, terkumpul 20,000 USD dari sumbangan 20 negara berbeda yang cukup untuk membayar operasi, tiket pesawat, visa, paspor dan sebuah hotel untuk tempat tinggal.

a user uploaded image


Saat ini Kabang sedang dibawa ke UC Davis di California untuk dioperasi. Ahli bedah UC Davis mengatakan Kabang akan membutuhkan beberapa kali operasi, namun mereka yakin akan bisa memperbaiki kondisinya.

a user uploaded image

a user uploaded image

0 komentar:

Posting Komentar